TANGGUNG JAWAB SOSIAL

29 Juni 2020 10:00 WIB

Komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan bagi perusahaan merupakan upaya untuk menyeimbangkan pendekatan manajemen terhadap lingkungan sekitar. Sebagai perusahaan dengan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, PT PAL Indonesia (Persero) selalu berupaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Caranya dengan mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan secara nyata untuk tumbuh - kembangnya hubungan harmonis dengan masyarakat.

Bagi PT PAL Indonesia (Persero), Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) bukan sekadar formalitas atau hanya untuk memenuhi kewajiban sebagai perusahaan saja. Lebih dari itu, gerakan CSR yang diusung PT PAL Indonesia (Persero) memiliki standar khusus pelaksanaan yang meliputi sisi keberlanjutan, pencapaian yang terukur, dan bersifat lokal terhadap kebijaksanaan setempat (local wisdom).

Beberapa bentuk CSR di antaranya adalah memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi dari komunitas setempat ataupun masyarakat luas. Pelaksanaan CSR juga dirancang dengan memperhatikan tujuan pembangunan berkelanjutan yang berprinsip memenuhi kebutuhan saat ini, tanpa mengabaikan hak generasi mendatang.

Program CSR PT PAL Indonesia (Persero) terbagi menjadi: 1. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bidang Lingkungan. 2. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bidang Ketenagakerjaan, Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). 3. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Bidang Kemitraan dan Pengembangan Sosial. 4. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Pelanggan.Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan semangat keterbukaan mulai dari proses perencanaan, implementasi di lapangan, hingga evaluasi pasca kegiatan.