Yogyakarta (27/10) PT PAL Indonesia berhasil meraih Gold Winner dalam ajang Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) #9. Apresiasi tersebut diberikan kepada individu yang memiliki peran dalam bidang kehumasan di masing-masing instansinya. Kemenangan tersebut ini didapatkan melalui representasi perusahaan oleh Insan PAL dalam kategori BUMN dengan Sub kategori Manajer PR/Corporate Communication.
Zein Arfian, salah satu Insan PAL dari unit kerja Departemen Hubungan Masyarakat telah membawa harum nama PT PAL Indonesia di tingkat nasional. Ia berhasil lolos menjadi salah satu bagian dari jajaran 66 pemenang dari berbagai kategori yang ada dalam ajang JAMPIRO#9.
Zein mengungkapkan “Saya bersyukur atas kesempatan yang luar biasa bisa bergabung dalam Public Relations Indonesia Group. Bagi saya, ini adalah sebuah aktualisasi atas semua semangat, totalitas dan loyalitas sebagai Public Relations atau Kehumasan di PT PAL Indonesia. Dengan diberikannya kesempatan tertinggi menjadi Gold Winner (peringkat teratas) Kategori BUMN, Sub Kategori Manager PR / Corcom. Hal ini merupakan sebuah kepercayaan bahwa fungsi kehumasan di bidang edukasi terkait pertahanan adalah suatu kunci vital dalam menggerakkan opini masyarakat umum”.
JAMPIRO#9 diagendakan setiap tahun sebagai wujud dari komitmen PR Indonesia dalam mempersiapkan serta melahirkan generasi baru PR yang profesional, handal dan kompeten dalam melaksanakan perannya untuk terus dilestarikan. Hal itu tercermin dengan adanya berbagai kompetisi dengan rentan usia dan level yang berbeda diantaranya : PR Indonesia Rookie Stars (kalangan mahasiswa ilmu komunikasi/PR), ICON PR INDONESIA (kalangan staff PR muda), Insan PR INDONESIA (kalangan setara manager hingga direktur). Lebih dari itu, JAMPIRO adalah wujud komitmen PR Indonesia untuk memotivasi para praktisi PR agar senantiasa meningkatkan peran dan kontribusi bagi masing-masing perusahaan atau organisasi.
“Saya benar-benar berharap, Insan PAL semakin open minded dengan kesempatan berkompetisi serta sertifikasi agar dapat memperkaya kapabilitas Insan PAL sebagai SDM yang unggul” ungkap Zein.
Menurut Zein, JAMPIRO#9 adalah salah satu wadah aktualisasi diri bagi Insan PAL untuk sharing, expanding network dan learning from the expert. Dengan begitu, akan dapat ditemukan pengalaman dan pengetahuan baru agar tidak cepat puas diri. Sehingga, dapat kembali ke PT PAL dengan semangat yang semakin kuat untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan.
Dengan dipercayanya PT PAL Indonesia meraih Gold Winner, diharapkan fungsi kehumasan di PT PAL semakin kuat dalam melaksanakan Corporate Communication Grand Strategy melalui pengukuran program komunikasi yang strategis dan terarah. Setiap Insan PR harus handal dan luwes dalam memanfaatkan program komunikasi khususnya sebagai sarana edukasi dan juga sosialisasi. Sehingga semakin mudah dalam mewujudkan visi, strategi dan program sebagai perusahaan kelas dunia.
Tentang PT PAL Indonesia: PT PAL Indonesia merupakan perusahaan manufaktur bidang maritim terbesar di Indonesia. Kami memiliki keunggulan bisnis pada kapabilitas rancang (desain) bangun kapal perang, kapal niaga, dan rekayasa umum (general engineering). Selain itu, kami juga terbilang andal dalam pemeliharaan & perbaikan (harkan) serta overhaul produk-produk maritim baik kapal perang, kapal selam, kapal niaga, serta general engineering produk energi dan elektrifikasi.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Edi Rianto
Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia
Telepon: 031-3292275 ext. 2002
Email: humas@pal.co.id