PAL INDONESIA HOME




 
  Perusahaan Kami
 
  Visi & Misi
  Penyedia Solusi
  Penjualan dan Pemasaran
  Teknologi
  Software Desain
  Welding Center
  Design & Teknologi
  Logistik
  Berita
  Profil Perusahaan
  Laporan Tahunan
  Struktur Organisasi

Quick jump





    Utama Perusahaan Kami Berita  
   
February 02, 2017
KCR-60M Batch#2












Pengembangan KAPAL CEPAT RUDAL Berteknologi Mutakhir

Surabaya - Pemutakhiran kekuatan Maritim merupakan kebutuhan vital bagi pemerintah mengingat Indonesia sebagai Negara Kepulauan, kebutuhan Armada Perang laut yang handal dan mumpuni menjadi syarat untuk menjauhkan tangan-tangan Asing dari kedaulatan NKRI. PT PAL INDONESIA (Persero), selalu siap dalam memenuhi kebutuhan Kapal perang yang berkualitas dan membanggakan. Setelah menyerahkan 3 kapal patroli 60 M Batch 1 di tahun 2014, kini Insan PAL mengerjakan 1 kapal Patroli sejenis Batch 2 di tahun ini.

Kapal perang jenis kapal patroli, Kapal Cepat Rudal 60 Meter (KCR 60) pada gelombang kedua ini dikembangkan sesuai dengan keinginan TNI Angkatan Laut. Perbedaan pada kapal ini, terletak pada penambahan Sistem Senjata yang lebih Terintegrasi serta kemampuan stabilitas yang prima untuk menjaga dan mempertahankan Kedaualatan Negeri. Melalui Kontrak Nomor KTR/828/PDN/XII/2015/AL Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan, KCR 60 ini dilakukan First Steel Cutting Kamis Pagi, (02/02) di Bengkel Fabrikasi Divisi Kapal Perang. Dipimpin Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan Laksamana Muda TNI Leonardi serta didampingi Aslog KASAL, Laksamana Muda TNI Moelyadi, Panglima Armada Kawasan Timur, Laksamana Muda TNI Darwanto, Direktur Utama PT PAL INDONESIA (Persero) M. Firmansyah Arifin serta Pejabat Teras Markas Besar TNI Angkatan Laut.

Kapal ini berbeda dengan sebelumnya pada kemampuan kapasitas dan sistem persenjataan. Perkembangan senjata dan sistem tempur terus meningkat seiring waktu, maka kecanggihan kapal ini akan membanggakan sebagai generasi modern dari KCR 60. Seluruh produk yang dihasilkan Insan PAL INDONESIA menjadi andalan, bahkan standar dalam pemenuhan kapal perang yang berkualitas dan mempunyai kapabilitas yang mumpuni serta stabilitas kapal yang semakin handal.

SPESIFIKASI KAPAL CEPAT RUDAL 60 M
Panjang : 60 Meter
Draft : 2,5 - 2,6 Meter (Full Load)
Bobot : 500 Ton
Kecepatan Patroli : 15 Knot
- Jelajah : 20 Knot
- Maksimal : 28 Knot
Jarak Jelajah : 2.400 nM
Ketahanan : 5 hari
Mesin : 2 X 5,100 BHP


Seremony KAPAL CEPAT RUDAL ber-TEKNOLOGI MUTAKHIR
 

scroll to top