Link and Match Universitas dan Industri

2019-02-11 09:03:00

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) yang diikuti Puluhan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta (PTN&S) bekerjasama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara digelar secara bertahap di masing-masing BUMN. PT PAL Indonesia (Persero) yang bersama 9 (Sembilan) Sekolah Tinggi & Universitas di Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) @its_campus , Universitas Airlangga @univ_airlangga , Universitas Brawijaya @univ.brawijaya , Universitas Diponegoro @undip_semarang , Politeknik Negeri Malang (Polinema) @pojokpolinema , Politeknik Negeri Banyuwangi @poliwangi_jinggo , Universitas Muahmmadiyah Malang @ummcampus , Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Husada Semarang dan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung @sttbandung .

PMMB tahap pertama ini dilakukan selama 6 bulan hingga 31 Juli 2019 untuk 18 Mahasiswa di 5 Divisi, Divisi Human Capital Management & Command Media, Divisi Desain, Divisi Perencana Strategis Perusahaan, Divisi Kawasan dan Divisi Keamanan & K3LH. 
Direktur SDM & Umum, Etty Soewardani dan Direktur Polinema,Awan Setiawan mewakili Institusi Pendidikan secara simbolis memulai PMMB dengan menandatangani Nota Kerjasama.

Etty mengungkapkan kegiatan ini menjadi langkah nyata Link and Match kurikulum PTN & S dengan kebutuhan Industri. “PMMB ini menjawab gap (Kesenjangan) yang selama ini terjadi dilapangan” tuturnya. PMMB diharapkan menjadi langkah strategi meningkatkan kualitas lulusan PTN/PTS dengan terjun langsung di industri untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh di lingkungan pendidikan.