PANGLIMA TNI Terima Kunjungan Direksi PT PAL INDONESIA

2018-01-08 15:00:00

Jajaran Direksi PT PAL INDONESIA (Persero) berkunjung kepada Panglima TNI di Markas Besar TNI Cilangkap Jakarta, Senin Siang (08/01). Direktur Utama Budiman Saleh beserta Direktur SDM & Umum Etty Soewardani, Direktur Keuangan Irianto, Direktur Pembangunan Kapal Turitan Indaryo dan Direktur Rekayasa Umum, Pemeliharaan dan Perbaikan Sutrisno menghadap Panglima TNI. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan, Asisten Perencanaan Umum TNI Laksamana Muda Agung Prasetiawan, Asisten Logistik TNI Laksamana Muda Bambang Nariyono, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jendral M.S. Fadhilah menerima dengan penuh kehangatan kunjungan Jajaran Direksi PT PAL INDONESIA (Persero).

Kunjungan resmi jajaran Direksi kepada Panglima TNI dalam rangka silaturahmi dan pelaporan kesiapan PT PAL INDONESIA (Persero) sebagai Industri Pertahanan. Direktur Utama Budiman Saleh menuturkan Kemampuan dan Kapabilitas PT PAL INDONESIA (Persero) terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan TNI. “PT PAL terus berkembang dan meningkatkan kemampuan serta kompetensinya untuk memenuhi kebutuhan TNI dalam mengamankan wilayah NKRI” ujarnya. Dalam diskusinya dengan Panglima TNI, Budiman menambahkan kerjasama yang terjalin akan terus ditingkatkan untuk memperkuat kekuatan TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang diraih PT PAL INDONESIA (Persero) seta pemenuhan kebutuhan Kekuatan TNI. “Saya harap capaian ini terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan ideal TNI dalam mengamankan wilayah Indonesia” tegasnya. Kemampuan dan kometensi yang sudah ada harus ditingkatkan guna mengakomodir kebutuhan pengguna yakni TNI pada produk-produk yang dikaryakan. Hingga saat ini Kapal Perang yang telah diproduksi untuk pemenuhan kebutuhan TNI antara lain : Kapal Patroli Cepat 57 Meter, Kapal Cepat Rudal 60 Meter, Kapal Landing Platform Dock 125 Meter, Kapal Tunda 2400 HP.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasum  TNI  Laksdya  TNI  Dr.  Didit  Herdiawan,  M.P.A.,  M.B.A.,  Asrenum  Panglima TNI  Laksda  TNI  Agung  Prasetiawan, Aspers  Panglima  TNI  Marsda  TNI  Dedy Permadi, Aslog   Panglima   TNI   Laksda TNI   Bambang   Nariyono, Kapuspen   TNI Mayjen TNI M.Sabrar Fadhilah dan Waasops Panglima TNI Laksma TNI Nurhidayat S.H., menerima  kunjungan  Direktur  Utama  (Dirut) PT.  PAL Budiman  Saleh beserta jajaran Direksi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/1/2018).

Budiman Saleh juga menyampaikan produksi kapal perang pesanan Kementerian Pertahanan RI KCR 60 dan LPD 124 masih berada di tahapan Produksi dan sesuai jadwal rencana pembangunan. Hingga kini kapasitas dan fasilitas yang digunakan masih 30% dari keseluruhan kemampuan yang ada, Insan PAL Indonesia pun juga melakukan berbagai terobosan untuk menjaring pasar. Diantaranya manufaktur reverse engineering produk pembangkit dan Jasa pemeliharaan dan perbaikan.