KUATHAN KEMHAN Pantau Progress Fasilitas PT PAL INDONESIA

2018-09-28 18:00:00

Postur pertahanan yang kuat dan berwibawa dalam suatu negara dapat dilihat dari sejauh mana industri pertahanan dalam negeri tersebut berkipra. PT PAL Indonesia (Persero) hadir dalam rangka mengemban amanah UU 16 tahun 2012, untuk menjawab tantangan terkait dengan kemandirian Industri Pertahanan di bidang matra laut. Perusahaan BUMN yang memiliki peran utama sebagai lead integrator pemandu matra laut.

Dengan menunjukkan produk–produk yang telah digunakan oleh para customer baik dalam maupun luar negeri adalah sebagai bukti bahwa produk anak bangsa telah diakui dan dipercaya oleh para customer. Produk-produk unggulan yang telah tersebar diseluruh dunia tersebut tidak lepas dari berbagai fasilitas unggul yang dimiliki PT PAL Indonesia (Persero) dalam setiap proses produksinya.

Direktorat Jendral Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Dirjen Kuathan Kemhan) Mayjen TNI Bambang Hartawan, M.Sc beserta rombongan kembali berkunjung untuk melihat sejauh mana kompetensi dan fasilitas yang dimiliki oleh PT PAL Indonesia (Persero). Sebagai penyelenggara negara bidang perumus dan kebijakan pembinaan kekuatan komponen pertahanan diantaranya adalah materiil.  Sebagai industri strategis pertahanan matra laut yang selalu siap memenuhi kebutuhan alutsista pertahanan negara PT PAL Indonesia (Persero) menjadi objek kunjungan dalam serangkaian jadwal analisa dan evaluasi.


Direktur Pembangunan Kapal Turitan Indaryo memaparkan potensi dan kompetensi insan PAL Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pertahanan menuju program pemerintah menjadi negara poros maritim dunia. “Kemampuan dan Kompetensi kami selalu kami kembangkan dengan berdiskusi dengan pengguna serta menginovasi pengetahuan dan pengalaman yang kami punya” jelasnya. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat fasilitas dan keberlangsungan proyek yang sedang berjalan di lapangan.