PERBAIKAN & PEMELIHARAAN

Produk Jasa harkan kapal maupun non kapal meliputi jasa pemeliharaan dan perbaikan kapal sampai tingkat depo dengan kapasitas docking 894.000 DWT per tahun.

Selain itu jasa yang disediakan adalah annual/special survey dan overhaul bagi kapal niaga dan kapal perang, pemeliharaan dan perbaikan elektronika dan senjata, serta overhaul kapal selam. Peluang pasar jasa perbaikan dan pemeliharaan antara lain berasal dari TNI AL, swasta, pemerintah, serta kapal-kapal lainnya yang singgah dan berlabuh di Surabaya, dengan jumlah yang mencapai 894.000 DWT per tahun, yang terdiri dari Produk Harkan KRI, Harkan NON KRI dan Non Kapal.

PAL INDONESIA selalu berusaha untuk menjaga efisiensi dan secara terus menerus meningkatkan kemampuan perbaikan. Kami berharap untuk menambah daftar panjang pelanggan kami, dan untuk mencapai sasaran tersebut, saat ini kita menjalin kerja sama dengan galangan local dan internasional.

PT PAL INDONESIA (PERSERO) adalah industri perkapalan terbesar dan paling modern di Indonesia, sangat baik dalam pengerjaan, fasilitas dan layanan. Ditambah dengan manajemen PT PAL INDONESIA (PERSERO) yang antusias dan dinamis, menawarkan berbagai kemampuan yang mencakup desain dan konstruksi kapal angkatan laut dan merchant, struktur baja sisi pantai, rig off-shore, mesin diesel, pembangkit listrik tenaga besar dan pabrik kimia. .

Untuk meningkatkan bidang perawatan khusus kami, PT PAL INDONESIA (PERSERO) telah membentuk Divisi Perbaikan dan Pemeliharaan sebagai unit usaha mandiri perusahaan, dengan struktur manajemen dan tujuan bisnisnya sendiri.

Melalui pengalaman panjang kami dalam perbaikan kapal domestik dan angkatan laut, Divisi Perbaikan dan Pemeliharaan menawarkan kemampuan pada servis servis berikut:
- Annual Survey
- Special Survey
- Floating Repair
- Docking Repair
- Intermediate Level Maintenance
- Depo Level Maintenance
- Ship Conversion and Medernization
- Modification/Alternation (propulsion system, electronics, weapon and structure)
- Material Test
- Gas Feeing
- Engineering Service
- Diving and Miscellaneous service for general industries.

ELECTRONICS & SENJATA
Seiring dengan perkembangan teknologi elektronika dan senjata baru-baru ini telah terjadi perubahan timbal balik dan modernisasi armada angkatan laut untuk meningkatkan reabilitas operasinya. PT PAL INDONESIA (PERSERO) melalui divisi Repair and Maintenance telah menjawab tantangan ini dengan tugas yang berhasil terkait dengan perancangan sistem dan pemasangan peralatan baru di kapal untuk memenuhi kebutuhan pemilik kapal. Hal ini berakibat pada peningkatan kemampuan dalam desain dan pembuatan berbagai modul, unit dan peralatan elektronik lainnya untuk memenuhi permintaan yang dihadapi. Sistem elektronika dan senjata untuk wilayah kapal angkatan laut pada dasarnya memiliki kebutuhan sendiri dan lebih spesifik dari pada jenis yang sama lainnya untuk di darat atau di udara, karena tugas, misi dan lapangan.

Sebagian besar pengaruh adalah tuntutan "rugediness", "operasi jangka panjang" dan "keterbatasan ruang. Oleh karena itu untuk memenuhi permintaan tersebut, diperlukan teknologi khusus untuk memperoleh peralatan realibility lebih banyak terutama peralatan kapal selam.

MESIN
Bengkel overhoul mesin kami khusus melakukan perbaikan menyeluruh, rekondisi dan pemasangan semua jenis mesin diesel kecepatan tinggi atau rendah, penyelarasan di tempat tidur hingga uji coba yang berhasil.

Kapasitas overhoul untuk aksesoris mesin seperti pompa injeksi tunggal atau multi sistem dan gubernur tidak terbatas pada HP.

PT PAL INDONESIA (PERSERO) memiliki hubungan jangka panjang dan memegang beberapa lisensi dari produsen mesin diesel utama dari Jerman dan Finlandia.

Ini memastikan pelanggan menerima layanan yang efisien, cadangan cadangan dan dukungan teknis.

Untuk memenuhi permintaan pelanggan, PT PAL INDONESIA (PERSERO) juga memiliki kemampuan dalam berbagai sub-keterampilan teknik mesin seperti hidrolik, pneumatik, perpipaan, permesinan hingga sistem besar yang menggunakannya seperti derek.