DESAIN & TEKNOLOGI

31 Agustus 2017 10:03:23 WIB

Dengan suatu komitmen untuk menjadi suatu total penyedia solusi untuk pembuatan kapal dan industri rancang-bangun umum, kita sadar, sukses itu tergantung dengan pengetahuan, ketrampilan dan penguasaan dari teknologi.

Kemampuan perusahaan yang dihubungkan dengan state-of-the-art teknologi sudah memungkinkan perusahaan untuk mendisain dan membangun kapal yang customized dengan peralatan mutakhir untuk lebih meningkatkan produktivitas.

Dalam bidang rancang bangun umum perusahaan membuat komponen industri berat seperti pembangkit tenaga listrik, mesin diesel, struktur baja, seperti halnya peralatan industri minyak dan gas. Jasa yang diberikan meliputi survei, memeriksa overhoul kapal secara detail, sistem kapal dan pemeliharaan peralatan. Dan memberikan list daftar produk dan jasa perbaikan kapal yang akan diperbaiki dan merupakan solusi untuk meningkatkan produktivitas dan berkualitas.

Di dalam era seperti ini kita harus terus menerus meningkatkan teknologi, kita harus memastikan bahwa produk yang di bangun kebanyakan state-of-the-art teknologi. Oleh karena itu, departemen riset dan pengembangan selalu memonitor pengembangan didalam teknologi yang baru dengan mitra yang dipercaya untuk bekerja sama untuk membuat rencana yang strategis dan meningkatkan kompetisi dengan berbasis teknologi

PT PAL INDONESIA (PERSERO) sudah lebih dari 26 tahun berpengalaman dalam bidang Rancang Bangun Kapal (Kapal Komersial, Kapal Perang dan Kapal Khusus) dan Rekayasa umum.

Rancang bangun kapal mencakup berbagai jenis kapal ; Kapal angkutan/muatan curah sampai dengan 50.000 DWT, Kapal Penumpang sampai diatas 500 penumpang, Tanker sampai dengan 30.000 LTDW, Kapal Kontainer sampai sampai 1,600 TEU'S, Kapal Patroli Cepat sampai 57 meter, Tug Boat dan Kapal Pemukat sampai dengan 60 GrossTon. Sebagai tambahan, PT PAL INDONESIA (PERSERO) telah banyak berhasil memproduksi Floating Pier untuk pemeliharaan tentang segala kapal yang tertentu.

Sekjak April 2002, PT PAL INDONESIA (PERSERO) telah menerapkan TRIBON Shipbuilding system (what TRIBON Shipbuilding system) untuk meningkatkan kemampuan design dan produksi pembuatan kapal perusahaan melakukan autoimmunisasi dan efisiensi. Dan PAL INDONESIA melakukan share dengan perusahaan yang dominan untuk pasar pembuatan kapal negeri.