REKREASI

31 Agustus 2017 10:03:23 WIB


Dengan ajang rekreasi diharapkan menjadi oase dalam rutinitas dan ritme kerja insan PAL yang cukup melelahkan.  Rekreasi dalampelaksanaannya dilakukan oleh masing-masing Divisi serta dilakukan di luar jam kerja, sehingga tidak mengganggu proses produksi perusahaan. Tujuannya rekreasi ini lebih untuk relaksasi dan refreshing, sehingga dengan diadakan even ini dapat mengembalikan vitalitas dan semangat kerja karyawan, setelah sekian lama berkutat dalam beban kerja.

Kurun waktu pelaksanaannya  minimal sekali dalam setahun. Adapun tempat-tempat yang pernah disinggahi karyawan PT PAL sebagai alternatif rekreasi dengan rekan se Divisi a.l : Bali, Jakarta, Bandung,  Yogyakarta, Malang misalnya ke Klub Bunga, Kebun Teh, Songgoriti, Batu, Agrowisata, dsb.

Dalam pelaksanaannya kadang melibatkan seluruh keluarga karyawan, tak jarang juga  untuk efektivitas dan penghematan anggaran perusahaan, rekreasi tidak melibatkan keluarga karyawan. Namun acaranya dikemas lebih formal seperti Outbond, rafting, Wisata Ruhani, dsb. Yang lebih dititikberatkan pada peningkatan motivasi bagi insan PAL. Sehingga sekembali mereka dari kegiatan rekreasi ini juga mengembalikan semangat, motivasi, dan kebugaran fisik karyawan, yang pada gilirannya ikut membantu meningkatkan produktivitas perusahaan.