TATA KELOLA PERUSAHAAN

31 Agustus 2017 10:03:23 WIB


Dalam upayanya menjadi sebuah perusahaan besar yang bertanggung jawab dan transparan, PT PAL INDONESIA (PERSERO) menerapkan sistim Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) sesuai dengan ketentuan Tata Kelola Perusahaan Pemerintah.

Kepatuhan pada peraturan yang ditetapkan dan disiplin tinggi telah menjadi acuan bagi penerapan Tata Kelola Perusahaan. Sebagai tauladan bagi para staff, Dewan Komisaris dan Direksi selalu menghadiri rapat-rapat yang dilakukan dengan prosentase partisipasi yang tinggi yaitu sebanyak 16 kali dalam setahun.

Sesuai dengan nilai-nilai budaya perusahaan yang menjunjung transparensi dan integrasi, PT PAL INDONESIA (PERSERO) selalu berada di garis depan dalam melakukan pengawasan kerja. Sudah menjadi bagian dari komitmen dari PT PAL INDONESIA (PERSERO) untuk menerapkan disiplin kerja yang tinggi dan penuh tanggung jawab bagi seluruh karyawannya. Upaya untuk meningkatkan kualitas kerja dan pengawasan, telah dibuktikan dengan kerjasama yang optimal antara Satuan Pengawas Internal dan Komite Audit

Diilhami oleh semangat untuk menjadi perusahaan yang disegani bangsa lain, PT PAL INDONESIA (PERSERO) bertekad untuk mengembangkan diri dan menyiasati sebuah persaingan demi meningkatkan kemampuan manajemen perusahaan. Berjaya di negeri sendiri, sekaligus mengibarkan Sang Saka di berbagai belahan dunia dirnulai dengan membangun budaya perusahaan yang terasa nuansa lokalnya. PT PAL INDONESIA (PERSERO) merangkum budaya perusahaan tersebut dengan lima pilar utama yaitu kreativitas, komunikasi, disiplin, memperkokoh fondasi PT PAL INDONESIA (PERSERO), serta keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk menunjukkan kesungguhan dalam penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan, maka telah dilakukan Assessment oleh BPKP dengan hasil baik dan terus disempurnakan.

Dewan Komisaris dan Direksi PT PAL Indonesia telah dan terus melaksanakan berbagai upaya perbaikan internal perusahaan dari berbagai perspektif terutama Internal Business Process dan Competitiveness dalam rangka pencapaian targettarget RKAP. Disamping itu, peningkatan sinergi antara Dekom dan BOD didalam mengupayakan pencapaian target-target RKAP telah pula dilaksanakan melalui mekanisme rapat bulanan BOD-BOC, dengan mengacu pada prinsip-prinsip GCG dan profesionalisme sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.